CONTOH SURAT PERJANJIAN KERJA

SURAT PERJANJIAN KERJA 

Yang bertanda tangan dibawah ini :

 1.     Nama                : [___]

        Alamat      : [___]

        Jabatan     : [___] 

Dalam hal ini bertindak untuk dan atas nama

        Perusahaan [___]

        Yang berkedudukan di [___]

        Jenis Usaha [___]

        Selanjutnya dalam surat perjanjian ini disebut sebagai [___] Pihak Pertama (Pengusaha)

 

2.     Nama                        : [___]

        Jenis Kelamin             : [___]

        Tempat & Tgl lahir       : [___]

        Umur                         : [___]

        Agama                       : [___]

        Pendidikan terakhir      : [___]

        Alamat                      : [___]

        No.KTP                      : [___] 

Dalam hal ini bertindak untuk dan atas nama diri sendiri, selanjutnya disebut sebagai Pihak Kedua (karyawan).  

Kedua belah pihak sepakat untuk membuat perjanjian kerja dengan ketentuan dan syarat-syarat sebagai berikut: 

Pasal 1 

Pihak Pertama dengan ini menyatakan menerima Pihak Kedua sebagai karyawan/pekerja perusahaan [___], yang terletak di [___], dalam bidang tugas [___], dan Pihak kedua dengan ini menyatakan bersedia menjadi karyawan Pihak Pertama dalam bidang tugas [___]. 

Pasal 2 

Masa Percobaan ditetapkan selama 3 bulan dihitung sejak tanggal masuk diterima bekerja (perjanjian kerja waktu tertentu tidak boleh disyaratkan dalam masa percobaan), yakni sejak tanggal [___]. Upah diberikan secara (bulanan, harian, mingguan), besarnya upah pokok Rp [___],- dengan waktu kerja sehari [___] jam, atau [___] jam seminggu.

Pasal 3 

Tunjangan-tunjangan di luar upah adalah:

 

·        Tunjangan makan                   Rp [___],-

·        Tunjangan transport                       Rp [___],-

·        Bonus                                   Rp [___],-

 Pasal 4 

Apabila Pengusaha atau Pekerja mengakhiri perjanjian kerja untuk waktu tertentu sebelum waktunya berakhir, maka pihak yang mengakhiri perjanjian kerja tersebut wajib membayar ganti rugi kepada pihak lainnya sebesar sisa upah pekerja sampai waktu atau pekerjaan seharusnya selesai, kecuali apabila putusnya hubungan kerja karena alasan memaksa/kesalahan berat pekerja.

 Pasal 5 

Pihak Pertama dan Kedua bersedia mentaati isi peraturan perusahaan, dan pihak kedua akan patuh pada tata tertib perusahaan. 

Pasal 6 

Hal-hal yang belum diatur dalam perjanjian kerja ini, berlaku ketentuan isi KKB dan/atau peraturan perusahaan (jika perusahaan belum memiliki KKB atau peraturan perusahaan, perjanjian kerja ini dibuat lebih rinci lagi dengan mengacu pada pedoman pembuatan peraturan perusahaan)

 Pasal 7 

Segala perselisihan yang timbul akibat perjanjian kerja ini akan diselesaikan secara musyawarah dan mufakat, dan apabila tidak dapat diselesaikan para pihak akan menyelesaikannya melalui Kantor Kepaniteraan Pengadilan Negeri Tarakan.

 

Demikian Surat Perjanjian Kerja ini dibuat, setelah para pihak membaca dan memahami isinya kemudian dengan sukarela tanpa paksaan atau tekanan dari siapapun bersama-sama menandatanganinya diatas kertas bermaterai yang berlaku.                                    

  

                                                Dibuat di ………………………………

                                                Tanggal,………………………………..

 

  

Pihak Pertama                                            Pihak Kedua

Baca Tulisan Lain

Pemerolehan Bhs Anak usia 4-6 Th >>> Baca

Tugas Guru dlm Evaluasi Pembelajaran >>>> Baca

Contoh Soal Berdasarkan jenjang Kemampuan C1 sampai C6 >>> Baca

Sejarah Filsafat Yunani >>> Baca

Evaluasi Jabatan >>>>> Baca

Klasifikasi Bank >>> Baca

kumpulan tulisan yg lain >>> Baca

251 Comments

  1. pa, tolong bantu saya nih, bagaimana membuat surat perjanjian atas pembagian hasil honor menjadi pialang saham yang mana saya berkerjasama dengan teman saya dan ketentuan bagi hasilnya 50-50, mohon infonya, terima kasih

  2. salam kenal, saya mohon bantuan informasi nih.. Begini saya baru selesai membuat kontrak kerja staf 2 rangkap, saya bingung yang diberikan ke staf sbg pihak kedua yang telah bermaterai dan ditandatangani pihak kedua atau yang bermaterai dan ditandatangan pihak pertama (perusahaan)

  3. Salam kenal..pak terima kasih buat contoh surat perjanjian kerjanya..bisa gak dikirmkan ke saya contoh surat pengangkatan menjadi karyawan tetap, trus yg diberikan ke karyawan yg asli ato copyannya ya..apa pd saat menerima karyawan br yg harus melewati masa probation dibuat juga surat perjanjian kerja..?
    terima kasih

  4. YA THX INFONYA…. TP SY MASH KESULITAN NIY…. SY BARU MULAI USAHA KL 6 bulan… tapi msh bnyak skali kndala yang sdg dihadapi, trutama mnghadapi knerja karyawan dan mslah pengadministrasian… pkona puyeng dah

  5. bang mhn bantuannya dong..
    sy dan 2 teman buat usha kecil-kecilan, karena kami masing2 memiliki persentas saham yg berbeda..
    sy brmaksud utk membuat semacam surat kepemilikan saham yg mana dlm surat itu menerangkan mengenai komposisi saham masing2 berikut hak dan kewajibannya..mohon beri conto suratnya…terimakasih sebelumnya…

  6. saya minta tanya karena, saya kerja di sebuah PT sebagai tukang lisrik dan di antara kami sudah sepakat dengan pekejaan tersebut, dan di dalam PT tersebut keuangannya untuk tenaga kerja kurang stabil, maka saya mau melanjutkan pekerjaan masih ragu dengan keuangannya, maka hendak saya ingin membuat perajanjian kerja dengan yang bersangkutan.

  7. pak tolong dong di buatin draft perjanjian kerja u/ pemborong yang buat perumahan, trus buat pekerja di lapangan spt logistik n pengawas lapangan di perumahan jg,,,, mohon di kirimkan k email saya ya pak…
    thx b4….

  8. Bpk/ Ibu , kami mohon bantuan untuk bisa memberikan contoh surat KONTRAK KERJA dengan tenaga akhli, dan akan mendapatkan Gaji dan Bagi hasil setelah dikurangi biaya2 operasional.

    Terima kasih atas bantuannya.

  9. Bapak, biasanya emang surat kontrak kerja dikeluarkan oleh pihak tempat saya akan dikontrak kerja. tetapi saya membutuhkan sesuatu yang berbeda saat ini. Saya harus menjawab surat kontrak dengan surat resmi lainnya. Misalnya : dari pihka pengontrak minta saya untuk bisa bekerja selama 2 tahun dengan satu kontrak, tetapi belum patent, jadi saya diberikan kesempatan untuk memberikan jawaban pertimbangan lewat jawaban surat kontrak. Saya hanya menginginkan bekerja disana sementara selama 1 tahun sebagai kesanggupan saya. Saya mohon bapak bersedia memberikan contoh penulisan surat jawaban tersebut. Terima kasih banyak…….

  10. Slamat pagi pak,,
    saya lagi pusing neh pak d kasih tugas buat nyari surat kontrak kerja di suatu perusahaan..
    Kalo bisa saya mohon tolong dikirimkan contoh surat kontrak kerja(blangko kosong) nyata di suatu perusahaan
    trima kasih pak^^

  11. Dear ,

    huufh..

    saya seorang mahasiswi perguruan tinggi swasta,

    & kebetulan akan magang disebuah hotel,
    bagian office,akuntansi,

    dan sudah diterima,
    tapi
    kampus saya membutuhkan surat bukti dari hotel tersebut,
    bahwa saya yg bernama z…
    akan magang untuk menyelesaikan tugas akhir di tempat yang telah ditentukan,

    seperti nya
    bagian personalia hotel tersebut malas ..
    malas untuk membuat surat itu,
    so
    saya yang di suruh buat surat itu..

    binggung saya jadi nya pak..

    can u help me sir?

    tq for ur attention..

  12. saya cuma ingin menanggapi komentar seseorang yg menyatakan “surat perjanjian ini cacat hukum”

    Pertama: surat perjanjian tidak akan ada yg cacat hukum jika hanya dilihat berdasarkan bentuknya karena sebenarnya bentuk surat perjanjian tidak baku (bebas bentuknya) selama ia memuat identitas para pihak (komparasi), premis/recital (komplementer) serta materai dan ditanda tangani.

    Kedua:memang contoh surat perjanjian ini merupakan contoh yg sederhana dan yang banyak digunakan oleh orang2 tapi jelas bentuk surat perjanjian macam ini BISA DIGUNAKAN DAN TIDAK CACAT HUKUM.

    Ketiga: yang menentukan sah atau tidaknya surat perjanjian yaitu isi dari perjanjian itu sendiri,meskipun ada asas kebebasan berkontrak namun tetap mengacu pada KUHPer ps 1320.

    So,teman2 yg br mau buat surat perjanjian tng aja bentuknya bebas kok,yg penting itu isi pasal nya yah..jgn sampai merugiakan kedua belah pihak..
    GUDLUCK

  13. Siang Pa…

    Pa sya minta untuk dapat dikirimkan draf2 contoh surat kontrak karyawan..
    Tetapi tujuan dari surat kontrak tersebut bukan semata2 hanya sebagai batas kerja karyawan tetapi juga sebagai bahan perangsang bagi karyawan untuk dapat bekerja lebih baik lagi dan juga sebagai alat ukur saya untuk dapat melihat karyawan mana saja yg bekerja dengan baik atau yang malas??
    Terima kasih banyak sebelumnya y Pa..

    Saya mohon bangat untuk dapat diemail ke alamat email saya segera y Pa..
    Terima Kasih…

  14. slamat sore pak.
    saya td ada liat contoh surat perjanjian kerja yg tgl 17 februari 08 punya.
    hmm…saya ada disuru untuk tugas hukum bisnis, buat surat perjanjian kerja antar pegawai dan majikan(pengusaha).
    contoh diatas bisa untuk dipakai ga pak..trima kasih byk pak.
    tolong balas ke email saya aja ya pak, kalo bisa plg lambat lusa ya pak.hehe.
    triam kasi banyak pak..slmt sore
    God blesS…^.^

  15. Selamat Pagi…
    salam sejahtera selalu…
    Mohon bantuannya, saya ingin membuat kontrak kerja karyawan tapi saya tidak memiliki contoh yang baik.
    Apakah bapak berkenan untuk memberikan contoh KONTRAK KERJA.. saya bergerak di bidang air minum…
    terima kasih untuk bantuannya,,,
    sudi kiranya untuk dapat membalas melalui email saya..

    Best Regards,

  16. dengan hormat, sy meminta tolong ke bapak kiranya membantu saya dalam membuat surat kerjasama pengelolaan ayam potong….yang di mana pihak pertama membiayai dan pihak kedua mempunyai lahan. atas bantuannya kami ucapkan trima kasih

  17. mohon bantuannya untuk membuatkan surat perjanjian kerja. ceritanya saya di janjiaka oleh seorang pegawai negeri nama si A….. Saya memberikan uang sebesar 15 juta akan masuk maggang di pns dulu paling lama 1 tahun kemudian baru di angkat pegawai negeri sipil dengan menambah lagi 15 juta maka SK akan turun,
    terima kasih.

  18. SElamat malam , senang membaca tulisan2 Bapak , dan saya berharap mendapatkan bantuan dari Bapak untuk membuat surat perjanjian kerjasama yang sudah lama ingin saya buat , saya bekerja sama dengan sebuah instansi dalam pengadaan makanan dikantin , saya tidak dipungut sewa namun ada bagi hasil 50-50 setelah dipotong biaya opersional seperti belanja harian dan gaji karyawan dan pengeluaran2 lain , mohon bantuan contoh surat perjanjian nya pak agar semua jadi baik adanya ,

    saya nantikan balasan dari Bapak

    Terima Kasih

    Adi Sasmoyo

  19. SElamat malam , senang membaca tulisan2 Bapak , dan saya berharap mendapatkan bantuan dari Bapak untuk membuat surat perjanjian kerjasama yang sudah lama ingin saya buat , saya bekerja sama dengan sebuah instansi dalam pengadaan makanan dikantin , saya tidak dipungut sewa namun ada bagi hasil 50-50 setelah dipotong biaya opersional seperti belanja harian dan gaji karyawan dan pengeluaran2 lain , mohon bantuan contoh surat perjanjian nya pak agar semua jadi baik adanya ,

    saya nantikan balasan dari Bapak

    Terima Kasih

    Adi Sasmoyo

  20. Selamat malam, Bapak yang baik, saya sedang bingung sekarang ini, semoga Bapak bisa menolong saya. Begini, Saya baru 6 bulan diamanahi tugas mengelola sebuah Taman Kanak-kanak. Belum bisa beradaptasi benar dengan keadaan yang manajemennya ‘asal jalan’ saya langsung ‘didemo’ kepsek dan guru-guru yang menuntut kenaikan honor bulan depan. Mereka sampai ‘menggertak’ kalau bulan depan honor mereka tidak dinaikkan, mereka nggak bisa jamin kalau mereka mau mengajar lagi.
    Oleh karena itu, Pak! Bolehkah saya minta bantuan Bapak untuk memberi contoh konsep penghonoran guru serta perjanjian kerjanya, supaya mereka tidak seenaknya saja ‘menggertak’ dan menuntut kenaikan honor setiap tahun. Saya ucapkan terima kasih banyak atas kesediaan Bapak menanggapi surat ini. wassalam

  21. Selamat siang bapak …
    saya ada kesulitan mau membuat surat kerjasama dengan tenaga satpam di perumahan kami atau di tingkat RW …saya sudah cari di google contoh2 nya belum dapat..mohon bantuan bapak atau masukan untuk pembuatan draf perjanjian kerja tersebut.
    terima kasih banyak atas kesediaan bapak.
    salam

    marthin

  22. Pak…sy sdng bingung dan tolong balas secepatnya. Saya butuh contoh surat perjanjian kerja/kontrak. Minggu ini saya akan tanda tangan kontrak kerja selama 2 tahun dengan salah 1 bimbel di Indonesia sebagai pengajar . Umur saya 21 tahun, Disisi lain saya sendiri pertama kali bekerja dan langsung dikasi kontrak. Memang jadwalnya tidak bentrok dgn kuliah dan kegiatan lain saya tapi JANGKA 2 tahun itu masalahnya. Dan pekerjaan itu tidak sesuai dgn pendidikan saya . Apalagi saya baca contoh kontrak diatas dimana kalau berhenti ditengah jalan maka lebih cenderung pihak pekerja yang akan membayar kompensasi pada perusahaan. Tolong ya pak bs jelaskan tentang kompensasi yang biasanya dibebankan pada pekerja yang mengakhiri kontrak dan konsekwensi penyelesaiannya. Trimakasih… Jwban sangat membantu saya

  23. Yth,
    Bpk Mustofa
    pak saya minta tolong dengan sangat, saya ingin meminta contoh SURAT SERAH TERIMA JABATAN. Karena saya ingin berangkat keluar kota dalam jangka waktu yang lama….maka saya ingin serahkan pertanggung jawaban saya dengan orang yang saya percayai untuk memegang kendali perusahaan yang saya pimpin selama ini pak.

    Terima kasih atas perhatiannya.

  24. Yth Bapak Sofa

    Mohon bantuannya pak agar diberikan contoh draft surat surat perjanjian seperti di bawah ini :
    1. Kontrak kerja sementara waktu antara kita pekerja dengan pihak perusahaan yang memberikan pekerjaan, dimana dalam isi surat perjanjian tersebut mencakup tentang hak dan kewajiban pekerja dan perusahaan seperti hak gaji, upah lembur, asuransi kerja dan kecelakaan, hak mendapatkan uang penggantian transport, penginapan dan makan dari kita berangkat dari rumah sampai kita kembali lagi ke rumah, dan hak2 kita yang lain agar kita pekerja tidak dirugikan dan jika terjadi penyimpangan oleh perusahaan, kita pekerja bisa menuntut ke hukum pemerintah .
    2. Surat Perjanjian ini rencananya akan diberikan kepada perusahaan asing yang berkedudukan di singapore, dan saya mohon kepada bapak agar sudi kiranya memberikan bantuan saran dan pikirannya agar kita pekerja tidak dirugikan jika terjadi apa2 dengan pihak asing tersebut.
    Mohon pak, di emailkan ke saya dan berapakah biaya yang harus saya berikan untuk ini. Jawaban dari bapak sangat kami tunggu karena seminggu lagi kami akan mengadakan kontrak kerja sementara dengan mereka, tetapi saya belum punya contoh / draft. Tolong pak di balas ke email andrew.yuda08@yahoo.com

  25. Yth Pak Sofa,

    Mohon bantuan bapak contoh perjanjian kerjasama sbg distributor.
    Jika perusahaan kita ditunjuk sebagai distributor perusahaan di indonesia untuk memasarkan produknya di luar negeri.

    Terima kasih,
    Salam, Djoko

  26. yth.bp sofa…sy berprofesi sbagai salesman free lance.bagaimana membuat contoh konsep surat perjanjian pemberian komisi dng suatu perusahaan/perorangan agar mengikat&mencegah perusahaan tersebut tdk ingkar janji pada saat pemberian komisi selanjutnya.mohon dibalas ke email sy.terimakasih ya pak

  27. pa, saya g pernah mengerti ttg hrd…tiba2 saya oleh boss d beri tugas untuk itu.saya d beri tugas unt membuat kontrak kerja karyawan ,invetaris asset perusahaan,n bikin surat2 lainnya,,,yg saya blm ngeh……tlg saya.tq

  28. Dengan Hormat,
    Sebelumnya saya telah diterima sebagai karyawan pada Rumah sakit, yang mulai aktif pada tgl 1 Pebr swasta di Tangerang dan pihakk rumah sakit tersebut meminta saya untuk membawa / membuat surat perjanjian kerja. Mohon bantuannya untuk memberikan contoh surat perjanjian bagi karyawan yg telah diterima oleh pihak perusahaan.

    Terima kasih.

  29. Saya ingin membuat Surat Perjanjian Kerjasama Usaha Salon Kecantikan, antara Saya dengan Teman Saya dan Kami (Saya & Teman Saya) dengan karyawan, tapi tidak tahu bagaimana membuatnya mohon diberi contoh Surat Perjanjiannya.. Terima kasih sebelumnya..

  30. Ass.

    Maaf saya mohon petunjuk bapak untuk buat surat kerjasama dengan lembaga pendidik untuk menerima murid dan saya punya metode dan materi untuk Workshop singkat (intensive training) dimana sistemnya lembaga pendidikan hanya menyediakan tempat dan sarana belajar, dan pendaftaran ,
    Apa mungkin ada kerjasama sarana pendidikan dimana saat ruangan dan tempat tidak terpakai.
    keuntungan per Even.

    demikian pak
    saya butuh mungkin agak cepat mengingat saya harus serahkan surat kerjasamanya .
    saya tidak tau membahasakannya.
    Terima kasih infonya pak.

  31. Bapak yang terhormat, saya butuh pinjaman dana sebesar Rp. 5.000.000,- untuk menyikuti syunting sinetron di jakarta pada tanggal 2 Maret 2010, bila Bapak bersedia mohon transfer ke rek Bank BPD syariat Aceh no. 614.02.20.000.552.6 a/n Asrizal pada hari Senin besok perjanjian pengembalian kita jumpa di Jakarta pada tanggal 8 Maret 2010. trima kasih. hp 06517463655

  32. ya, iyyalah cacat hukum . mana ada klausul yang bunyinya kalau ada sengketa di bawa ke pengadilan negeri. liat dong uu no 13 tahun 2003. dibawanya ke lembaga penyelesaian perselisihan hubungan industrial.

  33. pak saya mau menjalin kerjasama dalam pendirian sekolah, di sini saya sebagai pengelola dan pihak lain sebagai penyedia tempat dan fasilitas, tolong saya di bantu bagaimana bentuk kerjasama yang tepat sekaligus contoh surat kerjasamanya, terimakasih

  34. Pak,

    Saya minta tolong dikirimkan contoh draft perjanjian bagi hasil 70:30 atas keuntungan dari usaha yang akan kami kerjakan dalam waktu dekat ini, for info: yang berkepentingan ada 5 orang, 1 orang bagian 30 dan sisanya 70, demikian pak terima kasih banyak atas bantuannya

  35. siang pak, syukur sekali sy bisa liat web ini. kl boleh sy minta tolong d kirimkan contoh kontrak kerja antara rmh sakit dgn para dokter dan RS dgn karyawan.
    terima kasih sekali pak atas bantuannya. god bless you.

  36. trima kasih y pak ,surat ini sangat berguna untuk memulai usaha saya yang baru saya rintis , krn saya butuh kerja sama dengan pihak -pihak yang akan mendukung kelangsuangan di perusahaan saya ….

  37. pak, sy tu mau adakan kegiatan usaha sm kwn, dia yang punya usaha dia yg jalankan dan skrg sudah jalan tapi perlu pengembangan n butuh modal, saya hanya tanam modal aja dengan ketentuan pembagian hasil yg akan kami negokan lbh lanjut. Tlg dong pak dikonsepkan perjanjian yg baik agar sy sipenanam modal merasa aman dan terlindungi.Jawaban sy tggu di email sy saja pak. Thanks

  38. Selamat siang pak,

    Saya mohon di berikan contok surat keputusan pengankatan karyawan yang mencantumkan hak&kewajibannya pak. atas bantuannya saya ucapkan banyak terima kasih. saya perlu cepat ini pak.

  39. slamat malam pak, sy bekerja di ekpedisi truk lokal jadi saya minta bantannya bapak buatkan surat perjanjian kontrak sopir truk per rute luar kota, dan surat perjanjian kontrak sopir harian, n peraturannya, terima kasih atas perhatiannya.

  40. met sore,
    slm kenal dr Borneocraft

    mhn bantuannya,,,
    Borneocraft berencana ingin mengembangkan usaha. slama ni Borneocraft dhandle langsung oleh owner.
    kedepannya, kami berencana melakukan rekrut kary. sistem yg akan kami tawarkan adl bagi hasil.
    apabl kary bs sale dg target sekian angka maka nominal penghasilan yg akan dia dpt juga sekian persen dr harga barang yg dia pasarkan.
    1. apakah kebijakan spt tsb diatas diperbolehkan? (=tdk melanggar UU…)
    2. mhn dibantu contoh surat PKS nya

    Borneocraft sangat awam dg hal2 diatas. shg bantuan dr Bpk sangat kami harapkan.
    Mhn reply nya di kirim ke email : borneo_crafts@yahoo.com

    trims atas perhatian & bantuan Bapak

  41. salam sejahtera,,,,
    thanks sebulumny pak,saya mau bantuan bpak nihh saya sekarang lg usaha bareng sama temen,sistimny temen yg punya modal n aku yg jalanin semua usahanya sampai modal usaha kembali,baru hasilnya di bagi dua intinya prioritas utama sekarang mengembalikan modal usaha,setelah modal usaha kembali baru kami bicarakan msalah pembagian2,,saya mau mnta tolong sama bapak tolong kasih contoh untuk saya kerangka untuk surat perjanjian yg pas buat kami,,,terimakasih dan aku tunggu balasan dari bapak

  42. salam kenal pak, kalau boleh saya mau donk dikirimkan contoh perjanjian kerja untuk honorer, apa perlakuannya bisa sama dengan yang kontrak pak? kalo untuk volunteer itu bisa disamakan dengan yang honorer g pak? sama kontrak kerja untuk keamanan donk pak, kalau g salah aturan jam kerjanya kan rada beda ya pak
    terima kasih bantuannya ya pak, ditunggu balasannya
    wassalam

  43. assalamu’alaikum pak sofa, saya mau minta tolong utk dikirimkan contoh surat perjanjian kerja untuk guru krn sy baru buka bimbel dan baru mulai merekrut guru2 jd blm tau surat perjanjian kerja yg bgmn yg pas utk guru2 yg nanti akan bekerja di tempat bimbel sy, sebelumnya sy ucapkan terima kasih pd pak sofa🙂
    wasalam

  44. Salam hangat,

    saya mohon bantuannya pak untuk pembuatan surat perjanjian kerja antara saya sbg manager dan owner karena sudah beberapakali saya melakukan kerjasama dg owner di perusahaan tanpa adanya surat perjanjian dan setelah perusahaan maju mereka berusaha menyingkirkan saya dg segala alasan, krn tidak ada perjanjian tertulis saya tidak punya pegangan untuk menuntut pesangon,mohon di buatkan surat perjajnian kerja sekaligus penetapan upah, jam kerja, tunjangan kesehatan,cuti tahunan,menikah,dan melahirkan…beserta uang pesangon yang di bayarkan jika mereka memberhentikan saya secara sepihak tanpa alasan yang jelas kecuali saya melakukan tindak kriminal

  45. salam kenal bapak saya pur, minta tolong saya dikasih contoh perjanjian kerjasama dalam mendirikan rangka mendirikan usaha.
    profile: usaha ini bergerak dalam bidang jasa kesehatan bapak, lebih tepatnya laboratorium. modal usaha ini ditanggung oleh satu orang bapak baik tempat maupun modal uang, sedangkan saya hanya sebagai pengelola tanpa menyertakan sepeserpun uang, melainkan hanya menyertakan kehandalan, skill, waktu dan pikiran. kesepkatan awal memang sudah pernah diutarakan dengan pembagian 90% untuk pihak pertama sebagai pemilik modal dan saya mendapat bagian 10%.
    bagaimana ya bapak pasal – pasal yang seharusnya dicantumkan dalam perjanjian usaha ini, agar tidak menyalahi aturan dan berkuatan tetap serta menguntungkan kedua belah pihak. trima kasih bapak atas bantuannya…

  46. pak, maaf bisa saya minta contoh:
    a. perjanjian kerja untuk yang diangkat menjadi pegawai/karyawan tetap setelah melewati masa percobaan selama 3 bulan.
    b. perjanjiank kerja untuk pegawai yang hanya dikontrak 1 tahun saja. dan apabila masih diperlukan akan diperpanjang nantinya.
    Bila boleh saya minta yang isi klausula seluas2nya ya pak. Bisa ddikirim ke email saya brynahalim@yahoo.co.id

  47. Pak kami tergabung dalam wadah koprasi, kami mempuyai lahan untuk perkebunan kelapa sawid yg luasnya 5000 ha. lahan tersebut semua dikuasai koprasi dan rerncananya kami bermitra dgn perusahaan. 1.saya mintak contoh /format perjanjian sistim bagi hasil 2. perjanjian inti plasma.
    tlg di balas pak?

  48. saya mau tanya..kalau pengadaan buku yg swakelola dg BPS trus beberapa tim penyusun buku dari BPS masuk namax kedalam SK tim kantor saya bersama beberapa tim dari kantor saya juga.(gabung dalam satu tim dibawah SK), bgmana surat kerjasamax ?

  49. pak saya mintak contoh buat surat perjanjian kepada pemda masalah lahan petanian masyarakat yang tergerus/terkikis bengawan solo yang katanya diganti rugi seperti tanah yang ada karena lahan masyarakat ini terkena proyek pembangunan dan sejak awal katanya dapat ganti rugi dan bagaimana cara membuat surat perjanjiannya supaya nantinya ada yang bertanggung jawab masalah ganti rugi ini tolong diberikan contoh formatnya terima kasih.

  50. tolong di bantu,
    saya akan buat kontrak kerja dengan keamanan setempat dengan maksud untuk mengamankan, mengontrol, mengatur proses pelaksanaan pengurukan lahan, sehingga prosesnya aman tidak ada preman-preman, kontrak kerja untuk menjaga keamanan dengan aparat setempat…

    mohon dibantu secepatnya
    terima kasih

  51. mohon bantunaya
    untuk di bantu cara membuat surat perjanjian kerja yang komplit dalam bidang jasa perbaikan alat elektronik dan elektrik ,dimana saya sekarang saya menjadi tehnisi yg sudah berpengalaman untuk di minta menjadi seorang maintenance di perusahaan .sebelum dan sesudahnya saya mengucapkan terima kasih untuk bantuanya.

  52. mohon bantuannya,
    saya akan , buat kontrak kerja dgn seorang ahli kecantikan utk pendirian salon, saya kontrak dia selama 3 tahun, dan dia ingin agar kontrakx tsb dibayar perbulan sebesar 3.5 jt, trimakasih atas bantuannya pak

  53. saya punya usaha percetakan, karyawan sebanyak 9 orang, karena lemahnya pengawasan dan kontrol pegawai saya suka tidak masuk seenaknya tanpa ijin, serta sering terlambat, saya ingin menertibkan karyawan dengan perjanjian terulis minta tolong sarannya dan contoh perjanjiannya terima kasih sebelumnya

  54. s Day or the Fourth of July without a grill of some kind being fired up.

    t want to run out in the middle of that big family BBQ.

    One of the most important elements would be ensuring
    that you are careful while using the barbeque grill on rainy or misty days.

  55. Selamat sore Pak De……
    Saya punya usaha konsultan lingkungan yang sedang dalam proses registrasi di kementrian lingkungan hidup.
    Boleh saya diberikan contoh surat perjanjian kerjasama tenaga ahli tetap untuk peyusun AMDAL,
    mohon bantuannya ya pak.

  56. Selamat Siang Pak, saya bisa minta tolong dibuatkan contoh surat perjanjian kerja waktu tertentu(kontrak) untuk karyawan/petugas dibidang cleaning service, Security dan parkir untuk Mall dan Hotel. Sebelum dan sesudahnya saya ucapkan terimakasih

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s